10 Langkah untuk Menetapkan Sasaran Artistik yang Berhasil Cemerlang

Menetapkan tujuan artistik yang tepat lebih dari sekadar memberi energi dan inspirasi! Anda melangkah ke dalam kekuatan Anda ketika Anda menciptakan niat artistik yang jernih. Bahkan, Anda mulai hidup sebagai artis yang selalu Anda impikan.

Jangan biarkan ini tetap hanya mimpi pipa yang menyenangkan. Pelajari sekarang bagaimana mengatur jenis tujuan artistik yang memungkinkan Anda mencapai apa yang benar-benar Anda inginkan dari kehidupan.

Ciptakan Hanya Tujuan yang Memberdayakan Anda

Sangat mudah untuk terlalu terperangkap dalam fantasi. Brainstorming awal hasil yang mungkin dapat menghasilkan rencana yang tidak realistis untuk mencapai tujuan Anda. Sedikit mimpi liar diharapkan dan dapat memotivasi Anda. Tetapi jika Anda tidak kemudian menerapkan tes realitas untuk setiap opsi, Anda mungkin akhirnya kecewa, putus asa, dan membuang tujuan Anda sama sekali.

Jalan Anda untuk Menghargai Tujuan Artistik

Berikut adalah 10 langkah yang digerakkan oleh keberhasilan untuk menetapkan sasaran kemenangan:

  1. Identifikasi Target Pasar Anda.
  2. Untuk berkembang sebagai seorang seniman, Anda perlu menetapkan gambaran mental yang jelas tentang pasar yang Anda targetkan. Tujuannya adalah milik Anda sendiri, jadi benar-benar jujur.

  3. Buat Tujuan Spesifik.
  4. Tujuan umum adalah untuk melukis dan menunjukkan karya Anda lebih banyak, tetapi ini terlalu umum untuk berguna. Sebaliknya, tentukan apa yang sebenarnya Anda inginkan: misalnya, "Saya ingin pameran di 6 pertunjukan dan melukis 2 gambar sebulan pada 2012." Ini adalah tujuan artistik yang dapat dicapai dan terukur.

  5. Tetapkan Tonggak Pendek dan Jangka Panjang.
  6. Tonggak sejarah melayani tujuan ganda. Pertama, mereka memotivasi Anda dengan target yang terfokus. Kedua, mereka memecah target besar ke tujuan yang lebih kecil dan mudah dikelola. Begini caranya:

    • Bayangkan pencapaian jangka panjang ideal Anda. Buatlah hidup dan biarkan energi Anda!
    • Tandai titik akhir ini di kalender.
    • Sekarang, mulai dari "tanggal jatuh tempo" Anda, bekerja mundur. Jadwalkan setiap tonggak jangka pendek yang menuntun Anda menuju tujuan akhir Anda.
    • Tuliskan ke kalender Anda.
    • Selanjutnya, kembangkan tujuan mingguan untuk menggerakkan Anda menuju setiap tonggak jangka pendek.
    • Bekerja mundur membantu Anda mencapai tujuan dengan melihat gambar besar terlebih dahulu.
  7. Hasilkan tujuan artistik yang kecil dan mudah dicapai.
  8. Ini akan mempertahankan antusiasme dan momentum Anda.

  9. Harapkan kemunduran.
  10. Untuk mengharapkan bahwa Anda tidak akan mengalami kekecewaan apa pun selama perjalanan Anda adalah tidak realistis.

  11. Lindungi fokus Anda.
  12. Tentukan bagaimana Anda akan menangani interupsi, kejadian tak terduga dan kreativitas rendah, sebelum mereka datang untuk menggigit produktivitas Anda.

  13. Milikilah keyakinan dalam mimpimu.
  14. Tegaskan bahwa tidak apa-apa jika orang lain kekurangan waktu atau energi untuk mendorong Anda. Orang yang perlu berkomitmen penuh pada impian Anda adalah Anda. Jadi pergilah sepenuhnya!

  15. Evaluasi kembali niat Anda dari waktu ke waktu.
  16. Tidak apa-apa dan sering diperlukan untuk menilai tujuan awal Anda secara berkala. Jadi lakukan peninjauan pada interval reguler dan realistis. Apakah tujuan ini masih berlaku?

  17. Merevisi tujuan Anda sesuai kebutuhan.
  18. Daripada berpegang teguh pada tujuan yang tidak lagi cocok untuk Anda atau kelihatannya layak, perbarui agar tetap berfungsi dan menarik bagi Anda.

  19. Ubah strategi Anda agar sesuai dengan waktu yang berubah.
  20. Terkadang tujuan berjalan dengan baik, tetapi Anda perlu mengubah langkah Anda untuk mencapainya. Pergeseran dalam situasi kehidupan Anda dapat menantang Anda untuk menjadi lebih pandai. Sambut ini sebagai kesempatan untuk berkembang!

Tujuan artistik adalah milik Anda. Anda dapat melakukannya sesuai keinginan. Jadi bawalah kepada mereka dedikasi yang pantas mereka dapatkan. Maka Anda menjalani hidup Anda dengan semangat, keyakinan, dan kesuksesan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *